Seputar Dunia dan Akhirat

Seputar Dunia dan Akhirat

Kamis, 31 Maret 2011

Serangan Udara Pasukan Koalisi Kembali Tewaskan Puluhan Orang di Libya

Serangan Udara Pasukan Koalisi Kembali Tewaskan Puluhan Orang di Libya

Puluhan orang tewas karena serangan udara yang dipimpin AS di Libya pada saat pertempuran terjadi antara pasukan revolusioner dan tentara pemerintah di pinggiran kota Brega.

Pasukan oposisi telah kembali diserang dengan roket dan granat oleh pasukan yang setia kepada penguasa Muammr Gaddafi di kota minyak timur Brega. Pada saat pihak oposisi berusaha untuk mencegah pemerintah Gaddafi dari merebut kembali wilayah di dekat Ajdabiya, The Guardian melaporkan.

Bentrokan tersebut datang satu hari setelah pasukan Gaddafi merebut kembali kota minyak timur Ras Lanuf dan memaksa pihak oposisi untuk melarikan diri.

Pada hari Rabu lalu, Menteri Luar Negeri Libya Moussa Koussa meninggalkan posnya dan membelot ke London. Juru bicara pemerintah Tripoli mengatakan Koussa mengundurkan diri untuk menjalani perawatan medis di Tunisia.

Menteri Luar Negeri Inggris William hague mengatakan London belum memberikan kekebalan hukum terhadap Koussa dan pemerintah Inggris sekarang 'menahan' dia.

NATO sekarang di perintah penuh dari Amerika Serikat untuk semua operasi Libya. Kepala NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan akan mempersenjatai para pemberontak melawan rezim Gaddafi di luar lingkup operasi aliansi militer Barat.

Namun Perdana Menteri Turki Recep Tayib Erdogan menolak ide mempersenjatai pasukan revolusioner.(fq/prtv)
sbr;eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar