Seputar Dunia dan Akhirat

Seputar Dunia dan Akhirat

Rabu, 30 Maret 2011

Analis: Israel Dikte AS Negara Mana yang Harus "Diserang" Mana yang Tidak

Analis: Israel Dikte AS Negara Mana yang Harus "Diserang" Mana yang Tidak

Para pendukung Israel di Amerika Serikat mendikte pemerintah Amerika terkait gerakan kebebasan di dunia yang mana harus didukung dan yang mana harus diabaikan, kata seorang analis politik.

"Lobi Israel di Amerika sudah barang tentu berbicara dengan Washington dan membantu Washington membuat keputusan tentang negara mana yang harus mengalami intervensi internasional dan mana yang tidak perlu," kata Sarah Marusek dalam sebuah wawancara dengan Press TV di Selasa lalu.

Dia menegaskan bahwa standar ganda jelas dapat dilihat jika kita melihat posisi AS di Libya dan membandingkannya dengan apa yang sedang terjadi di Bahrain dan Yaman.

"Ini benar-benar konyol bahwa intervensi ini bisa terjadi di Libya dan pada saat yang sama bahkan tidak ada diskusi yang terjadi tentang penindasan konyol yang terjadi dan terus terjadi di Yaman serta Bahrain," kata Marusek.

Dia juga menyatakan bahwa media Barat selalu fokus pada al-Qaidah ketika datang kekerasan di Yaman dan mengabaikan banyaknya aksi protes di jalan-jalan, yang menuntut lebih banyak kebebasan dan kesempatan ekonomi yang lebih besar.

Marusek juga menyatakan bahwa Washington ketakutan bahwa setiap gerakan demokrasi di Bahrain pada akhirnya akan menguntungkan Syiah Iran.(fq/prtv)
sbr: Eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar