Seputar Dunia dan Akhirat

Seputar Dunia dan Akhirat

Kamis, 07 April 2011

"Pembakaran Al-Quran, Serangan Terhadap Semua Orang"

"Pembakaran Al-Quran, Serangan Terhadap Semua Orang"
Sebuah organisasi pemuda Muslim terkemuka di Inggris mengutuk keras insiden pembakaran Al Qur'an di AS dan dampaknya di Afghanistan.

"Pembakaran Al Qur'an yang dilakukan oleh Pastor Terry Jones dan para fanatiknya itu harus dikutuk tanpa reservasi," kata Mohammed Shafiq, Kepala Eksekutif Ramadhan Foundation, dalam surat yang dikirimkan ke Press TV.

"Pembakaran Al-quran adalah serangan pada semua orang dan kami harus melakukan langkah apapun yang kami bisa untuk setiap usaha yang berusaha menyamarkan serangan tersebut," tambahnya.

"Kami juga mengutuk pembunuhan yang tidak masuk akal terhadap staf PBB di Mazar-i-Sharif," katanya, mendesak pihak berwenang Afghanistan untuk membawa para teroris ke pengadilan."

Setidaknya 24 orang, termasuk tujuh staf PBB, telah tewas dalam gelombang protes terhadap pembakaran salinan Al-Qur'an yang dilakukan oleh pendeta Amerika bulan lalu.

Para pekerja PBB tewas ketika demonstran menyerang kompleks mereka di kota utara Mazar-Sharif-i.

Shafiq juga mendesak umat Islam di seluruh dunia untuk melakukan aksi protes damai dan tidak mengizinkan aksi kefanatikan mengambil kesempatan untuk menjelekkan komunitas Islam."

Aksi protes sendiri berlanjut untuk hari ketujuh di Afghanistan terkait atas penodaan Al-Qur'an.

Ratusan warga Afghanistan melakukan aksi protes baru di ibukota Kabul pada hari Kamis kemarin (7/4), polisi dan saksi mata mengatakan.

"Ada aksi protes damai oleh sekitar 300 orang di depan Masjid Eid Gah. Untungnya, tidak ada aksi kekerasan dan hal ini berlangsung sekitar satu jam," kata juru bicara polisi Kabul Hashmat Stanikzai.(fq/prtv)
Cpy rg: eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar