Seputar Dunia dan Akhirat

Seputar Dunia dan Akhirat

Rabu, 16 Februari 2011

Pria Masa Kini Rawan Cedera Punggung, Kok Bisa?

Pria Masa Kini Rawan Cedera Punggung, Kok Bisa?

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Waspada bagi anda pria yang terbiasa dengan kehidupan modern. Apa pasal?bawaan keperluan pribadi secara berlebihan ketika berjalan-jalan meningkatkan resiko cedera punggung serius.

Hasil riset terbaru Asosiasi Pakar Sistem Saraf Inggris (BCA) mengungkap sebagian pria modern terlalu banyak membawa keperluan pribadi dalam perjalanan seperti laptop, tablet PC, ponsel dan kit gym. Disebutkan pula rata-rata pria perkotaan saat ini kerap membawa tas seberat 6.5 kg atau setara dengan 12 kantong gula.

Akibatnya bisa diprediksi, dua pertiga dari pria modern banyak menderita sakit punggung. Kondisi itu akan semakin parah bila kebiasaan itu diperpanjang.

"Isi tas yang dibawa pria sekarang ini lebih banyak keperluan sehari-hari mereka. Itu memang penting tapi kebiasaan itu dapat menyebabkan nyeri punggung dan bahu. Kebiasaan itu juga memberikan pengaruh dengan perubahan postur," papar Tim Hutchful, peneliti dari BCA seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (15/2).

Menurutnya, penting bagi seorang pria secara cerdas menyiasati agar tas tidak berisik barang-barang keperluan pribadi terlalu banyak. Siasat itu akan membantu mengurangi beban pada tubuh."Bukankah seharusnya pria hanya membawa dompet atau kunci saja," kata dia.

Hucthful menambahkan kalau memang hal itu tidak dimungkinkan pihaknya menyarankan untuk mencari tas yang senyaman mungkin. Usahakan, saran dia, agar tidak terlalu lama membebani tubuh dengan memberi jeda sejenak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar